Identifikasi Kepuasan Pengunjung dan Pedagang Terhadap Sarana dan Prasarana Pasar Mandiri Way KandisSilvia Marianta Putri / Dr. Ir. M. Irfan Affandi, M.Si. / Perencanaan Wilayah dan Kota, 2024Pasar tradisional adalah pasar dengan lokasi menetap dan berisi sejumlah toko, kios, los atau bentuk lainnya dengan pengelolaan tertentu dan menjadi tempat terjadinya proses tawar menawar. Pasar Tradisional memiliki persyaratan umum seperti aksesibilitas menuju lokasi pasar yang mudah dijangka... |
Efektivitas Pemanfaatan Instagram @Lampuung Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pada Masyarakat Bandar LampungWakhid Alfiyan / Maria Veronika BR Halawa, S.Pd., M.Sn / Undergraduate Thesis, 2024Akun Instagram @lampuung merupakan salah satu akun informatif yang banyak diakses oleh banyak pengguna media sosial Instagram khususnya oleh masyarakat Bandar Lampung. Akun Instagram @lampuung, dengan fokusnya pada konten dan informasi yang relevan dengan Bandar Lampung dan sekitarnya, menawar... |
Analisis Strategi Pemasaran Produk Rendang Daging UMKM KO IYO KOSHAFIRA ARTHA MIFTAHUL JANNAH S.T.P / Teny Sylvia, S.TP., M.Sc. / Teknologi Industri Pertanian , 2024KO IYO KO adalah UMKM yang menjual berbagai makanan siap saji dan bumbu dalam kemasan sejak Desember 2020 di Kota Bandar Lampung. Produk unggulannya adalah rendang daging sapi berkualitas menggunakan bahan baku berupa daging sapi tanpa lemak dan pengawet. Pada tahun 2021 hingga 2023, UMKM KO IYO ... |
Enjoy the Harmony of Space: Perancangan Kampung Vertikal dan Pasar Ikan Modern dengan Pendekatan Kontekstual di Pesisir LampungFristy Nindya Hasibuan / Hendra Frisky S.T, M.Arch / Teknik Arsitektur, 2024Kondisi kota padat disebabkan oleh laju pertumbuhan masyarakat yang meningkat sehingga ditemukan beberapa wilayah padat dan kumuh, salah satunya daerah pesisir. Pemerintah Kota Bandar Lampung akan membangun kawasan pasar ikan modern dan kampung vertikal sebagai bentuk relokasi untuk membangun kawasa... |
Analisis Pemasaran Pariwisata Kota Bandar Lampung melalui Pendekatan City MarketingDea Ayu Shinta Arya / Asirin S.T., M.T. / Perencanaan Wilayah dan Kota, 2024Kota Bandar Lampung memiliki potensi daya tarik khususnya pada bidang pariwisata seperti wisata budaya, wisata alam, dan wisata buatan. Akan tetapi, dalam proses pengembangannya terdapat permasalahan yang dihadapi yaitu dibidang pemasaran. Dalam upaya mengatasi permasalahan tersebut, perencanaan pa... |
STUDI EKSPERIMEN PERBANDINGAN UJI KEAUSAN KAMPAS REM MOBIL PRODUK OEM (ORIGINAL EQUIPMENT MANUFACTURER) DAN AFTERMARKETDaniel Manurung / Devia Gahana Cindi Alfian S.T., M.Sc / Teknik Mesin, 2024Penelitian keausan ini dilakukan untuk mengetahui tinggi keausan antara dua benda yang saling kontak pada kualitas produk kampas rem jenis cakram (disc brake) antara original dengan Aftermarket. Analisis terhadap keausan dapat dicari menggunakan berbagai metode diantaranya dengan hasil perhitungan s... |
IMPLEMENTASI CROSS-SELLING DAN PROMOSI PRODUK BERBASIS DATA MINING DENGAN ASSOCIATION RULES PADA RUMAH MAKAN DEWI SHINTAHAVIZ ALPHA PRAYOGA / Ir. Fatin Saffanah Didin S.T., M.T. / Teknik Industri, 2024Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan pada Rumah Makan Dewi Shinta dengan menerapkan strategi pemasaran berbasis data mining menggunakan teknik Association Rules. Rumah makan ini menghadapi tantangan dalam persaingan bisnis yang ketat, sehingga diperlukan inovasi dalam strategi pemas... |
Analisis Spasial Dalam Penentuan Posisi Dan Strategi Bisnis Berdasarkan Hotellings Law Pada Posisi Gerai/Ritel Minimarket (Studi Kasus Jalan Ryacudu, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung)Arif Ikhsan Anrushaski / Rizky Ahmad Yudanegara S.T., M.T / Teknik Geomatika, 2024Gerai/ritel minimarket adalah merupakan toko berformat modern yang menjual macam-macam kebutuhan pokok bagi masyarakat di sekitarnya. Dalam pembangunan gerai/ritel minimarket lokasi merupakan hal yang paling diperhatikan, karena menyangkut keberlangsungan jangka panjang dari gerai/ritel minimarket. ... |
Studi Evaluasi Penerapan Higiene Dan Sanitasi Lingkungan di Tempat Perbelanjaan Tradisional (Studi Kasus: Pasar Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan)LOLA ANGGITA / Arif Setiajaya, S.T., M.Si. / Teknik Lingkungan, 2025Pasar Jatimulyo yang terletak di Kelurahan Jati Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, merupakan salah satu pasar yang menghadapi tantangan dalam hal fasilitas sanitasi dan higiene. Berdasarkan Permenkes Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2020, pasar diwajibkan memiliki sarana dan pr... |
Analisis Pengaruh Kinerja Lini Usaha Asuransi Umum terhadap Market Share Menggunakan Regresi Panel Dinamis dengan Estimasi GMM-ABVirya Pasya Aditya / Dila Tirta Julianty, S.Si., M.Si / Aktuaria, 2025Asuransi umum merupakan sektor penting dalam industri keuangan yang memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko. Namun, tingkat penetrasi asuransi umum di Indonesia masih rendah dibandingkan dengan negara lain. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja lini usaha asuransi umu... |
DESAIN PENEMPATAN PRODUK PADA MINIMARKET RAFATHOP MART MENGGUNAKAN MARKET BASKET ANALYSISNuril Huda / Lina Aulia, S.T., M.T / Teknik Industri, 2025Rafathop Mart adalah sebuah toko retail yang beralamat di Jalan Dadirejo, Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Rafathop Mart menjual produk berupa minuman dan makan ringan serta bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat sehari-hari. Berdasarkan tinjauan lapangan dan ... |
Rancang Bangun Aplikasi Digital Marketing Berbasis Website Menggunakan Metode Personal Extreme Programming (PXP) (Studi Kasus: PT. Zoomin Jakarta)Namira Aulia / Eko Dwi Nugroho, S.Kom., M.Cs. / Teknik Informatika, 2025Perkembangan Aplikasi Digital Marketing semakin pesat seiring dengan kemajuan teknologi dan kehadiran internet. Digital Marketing merupakan proses pemasaran suatu produk atau jasa melalui media digital atau internet yang memungkinkan perusahaan dapat menjangkau pasar lebih luas. PT. Zoomin Jakarta a... |
Penyusunan Strategi Pemasaran Produk Keripik Pisang di UMKM Suheri Kota Bandar LampungNiken Indah Anjarwati / Noveliska Br Sembiring, S.TP., M.Sc. / Teknologi Industri Pertanian , 2025UMKM Suheri adalah salah satu usaha yang menjual berbagai produk makanan ringan sejak tahun 2006 di Kota Bandar Lampung. Produk unggulan UMKM Suheri adalah keripik pisang sebagai camilan khas Lampung. Pada tahun 2015 hingga 2024, UMKM Suheri mengalami penurunan produksi dan penjualan keripik pisang.... |
PENYUSUNAN STRATEGI PEMASARAN KOPI MANTAP PADA UMKM GENTO DI KECAMATAN PEKALONGAN, KABUPATEN LAMPUNG TIMURGusti Diana Putri / Noveliska Br Sembiring, S.TP., M.Sc. / Teknologi Industri Pertanian , 2025UMKM Gento adalah salah satu usaha yang mengelola kopi bubuk sejak tahun 2008 di Pekalongan, Lampung Timur. Pada tahun 2018-2023, UMKM Gento mengalami penurunan penjualan sebesar 16,67% dikarenakan banyaknya bermunculan pesaing yang sejenis, distribusi penjualan terbatas, kegiatan pemasaran belum ... |
PENDEKATAN ECO-SETTLEMENT DALAM MENGINTEGRASIKAN HUNIAN VERTIKAL DAN PASAR IKAN MODEREN DI KOTA BANDAR LAMPUNGMuhammad Tegar / Hendra Frisky, S.T., M.Arch / Teknik Arsitektur, 2025Wilayah pesisir pantai yang terletak di kota Bandar Lampung dapat dikatakan wilayah strategis yang memiliki sumber daya laut melimpah dalam sektor industri perikanan. Kawasan Teluk Betung ditetapkan sebagai kawasan yang memiliki fungsi utama ekonomi terdiri dari sentra produksi, pengelolahan, dan pe... |
Penyusunan Strategi Pemasaran Kopi Susu Gula Aren “Palma” di Coffee Shop Twofirst Kota Bandar LampungDwi Dharmayanti / Noveliska Br Sembiring, S.TP., M.Sc. / Teknologi Industri Pertanian , 2025Twofirst merupakan coffee shop yang menyediakan minuman olahan kopi dan non kopi. Produk kopi susu gula aren “palma” merupakan produk unggulan dari coffee shop Twofirst. Salah satu tantangan coffee shop Twofirst yaitu persaingan dengan coffee shop terdekat yang memiliki produk sejenis. Tujuan pe... |