(0721) 8030188    pusat@itera.ac.id   

Efektivitas Pemanfaatan Instagram @Lampuung Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pada Masyarakat Bandar Lampung


Akun Instagram @lampuung merupakan salah satu akun informatif yang banyak diakses oleh banyak pengguna media sosial Instagram khususnya oleh masyarakat Bandar Lampung. Akun Instagram @lampuung, dengan fokusnya pada konten dan informasi yang relevan dengan Bandar Lampung dan sekitarnya, menawarkan peluang menarik sebagai alat efektif dalam meningkatkan Brand Awareness di kalangan masyarakat Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian adalah menganalisis efektivitas pemanfaatan Instagram @lampuung dalam meningkatkan Brand Awareness pada masyarakat Bandar lampung dan faktor yang memengaruhinya. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi sebagai alat pengumpulan data. Teori yang digunakan mencakup Efektivitas, Branding, Brand Awareness, Social media marketing, dan Model Pemasaran AIDA. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan brand awareness dengan interaksi pengguna yang meningkat. Konten yang menarik, relevan, dan strategi keterlibatan pengguna yang efektif menjadi faktor utama keberhasilan. Peningkatan jumlah Account Reached menunjukkan keberhasilan dalam mencapai audiens potensial. Strategi pemasaran termasuk penggunaan hashtag, kolaborasi dengan influencer, dan penyelenggaraan giveaway berhasil meningkatkan kesadaran merek dan interaksi pengguna. Pemanfaatan metrik kinerja membantu evaluasi strategi dan penyesuaian. Pemanfaatan akun Instagram @lampuung berhasil meningkatkan brand awareness, engagement, dan hubungan dengan konsumen, serta mencapai tujuan pemasaran perusahaan.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2406030027

Keyword
Instagram Branding Social media marketing Efektivitas AIDA