Efektivitas Pemanfaatan Instagram @Lampuung Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pada Masyarakat Bandar Lampung
Akun Instagram @lampuung merupakan salah satu akun informatif yang banyak
diakses oleh banyak pengguna media sosial Instagram khususnya oleh masyarakat
Bandar Lampung. Akun Instagram @lampuung, dengan fokusnya pada konten dan
informasi yang relevan dengan Bandar Lampung dan sekitarnya, menawarkan
peluang menarik sebagai alat efektif dalam meningkatkan Brand Awareness di
kalangan masyarakat Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian adalah menganalisis
efektivitas pemanfaatan Instagram @lampuung dalam meningkatkan Brand
Awareness pada masyarakat Bandar lampung dan faktor yang memengaruhinya.
Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan observasi, wawancara,
kuesioner, dan dokumentasi sebagai alat pengumpulan data. Teori yang digunakan
mencakup Efektivitas, Branding, Brand Awareness, Social media marketing, dan
Model Pemasaran AIDA. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan brand
awareness dengan interaksi pengguna yang meningkat. Konten yang menarik,
relevan, dan strategi keterlibatan pengguna yang efektif menjadi faktor utama
keberhasilan. Peningkatan jumlah Account Reached menunjukkan keberhasilan
dalam mencapai audiens potensial. Strategi pemasaran termasuk penggunaan
hashtag, kolaborasi dengan influencer, dan penyelenggaraan giveaway berhasil
meningkatkan kesadaran merek dan interaksi pengguna. Pemanfaatan metrik
kinerja membantu evaluasi strategi dan penyesuaian. Pemanfaatan akun Instagram
@lampuung berhasil meningkatkan brand awareness, engagement, dan hubungan
dengan konsumen, serta mencapai tujuan pemasaran perusahaan.
URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2406030027
Keyword
Instagram Branding Social media marketing Efektivitas AIDA