Perancangan Strategi Visual Dalam Upaya Meningkatkan Place Branding Pekon Mandiri Sejati Sebagai Desa Wisata Di Krui Pesisir Barat
Perancangan ini bertujuan untuk membangun pariwisata yang berkelanjutan dan
memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh kawasan Pekon Mandiri Sejati sebagai pantai
relaksasi di Krui Pesisir Barat, dengan upaya merancang strategi visual dalam
meningkatkan place branding dalam membangun brand identity. Pekon Mandiri Sejati
memiliki banyak potensi wisata yang ternyata belum terkelola dengan baik secara
marketing oleh pengelola dibuktikan dengan data pengunjung yang belum seramai wisata
di kawasannya dengan menggunakan method place branding. Terdapat beberapa proses
tahapan kreatif yang bisa menunjang pelaksanaan place branding dari memperhatikan
efektivitas dari beberapa komponen meliputi The Presence, The Place, The Potential, The
Pulse, The People, & The Prerequisites, upaya inilah yang digunakan dalam
mempromosikan suatu tempat ada wilayah dengan menonjolkan karakteristik dari
uniknya kebudayaan dan kekayaan akan Pekon Mandiri Sejati, strategi branding yang
efektif dapat dilakukan dalam mengembangkan standar baru. Dengan memanfaatkan
media sosial, maka akan mendukung proses dapat memperkenalkan potensi-potensi yang
terdapat di Desa Wisata Pekon Mandiri Sejati sesuai strategi yang telah dirancang.
Melakukan tindakan nyata seperti campaign, content sosial media lainnya yang dapat
mendukung citra dan potensi yang dimiliki oleh Desa Wisata Pekon Mandiri Sejati.
poster promosi dan merchandise juga merupakan hasil dari metode yang telah dirancang
sebagai pendukung strategi dalam memperkenalkan Pekon Mandiri Sejati.
URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2507140038
Keyword
place branding campaign brand identity marketing