(0721) 8030188    [email protected]   

Perancangan Strategi Visual Dalam Upaya Meningkatkan Place Branding Pekon Mandiri Sejati Sebagai Desa Wisata Di Krui Pesisir Barat


Perancangan ini bertujuan untuk membangun pariwisata yang berkelanjutan dan memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh kawasan Pekon Mandiri Sejati sebagai pantai relaksasi di Krui Pesisir Barat, dengan upaya merancang strategi visual dalam meningkatkan place branding dalam membangun brand identity. Pekon Mandiri Sejati memiliki banyak potensi wisata yang ternyata belum terkelola dengan baik secara marketing oleh pengelola dibuktikan dengan data pengunjung yang belum seramai wisata di kawasannya dengan menggunakan method place branding. Terdapat beberapa proses tahapan kreatif yang bisa menunjang pelaksanaan place branding dari memperhatikan efektivitas dari beberapa komponen meliputi The Presence, The Place, The Potential, The Pulse, The People, & The Prerequisites, upaya inilah yang digunakan dalam mempromosikan suatu tempat ada wilayah dengan menonjolkan karakteristik dari uniknya kebudayaan dan kekayaan akan Pekon Mandiri Sejati, strategi branding yang efektif dapat dilakukan dalam mengembangkan standar baru. Dengan memanfaatkan media sosial, maka akan mendukung proses dapat memperkenalkan potensi-potensi yang terdapat di Desa Wisata Pekon Mandiri Sejati sesuai strategi yang telah dirancang. Melakukan tindakan nyata seperti campaign, content sosial media lainnya yang dapat mendukung citra dan potensi yang dimiliki oleh Desa Wisata Pekon Mandiri Sejati. poster promosi dan merchandise juga merupakan hasil dari metode yang telah dirancang sebagai pendukung strategi dalam memperkenalkan Pekon Mandiri Sejati.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2507140038

Keyword
place branding campaign brand identity marketing