Perancangan Aplikasi Augmented Reality Sebagai Media Pelestarian Budaya Alat Musik Kenong Basemah Dari Suku PasemahAldi / Namuri Migo Tuwio, S.Sn., M.Sn / Undergraduate Thesis, 2024Perancangan Aplikasi Augmented Reality sebagai Media Pelestarian Budaya Alat Musik Kenong Basemah dari Suku Pasemah Aldi 120380037 (Fakultas Teknologi Insfrastruktur dan Kewilayahan, Program Studi Desain Komunikasi Visual) ABSTRAK Perancangan Aplikasi Augmented Reality sebagai Media Pelestari... |
Perancangan Media Kampanye sebagai Sarana Informasi akan Pentingnya Berwirausaha Bagi Generasi Z di Kota MetroSAVINA / Refita Ika Indrayati S.Ds.,M.Ds. / Undergraduate Thesis, 2024Perancangan media ini bertujuan untuk membantu para generasi muda di Kota Metro khususnya generasi Z untuk membangun dan menciptakan ide wirausaha dan bisnis. Agar dapat mendukung perekonomian wilayah Kota Metro, serta meningkatkan minat berwirausaha dikalangan generasi muda. kurangnya minat berwira... |
RANCANG BANGUN METAMATERIAL ABSORBER WIDEBAND DENGAN BANDWIDTH ENHANCEMENT UNTUK ANECHOIC CHAMBER PADA FREKUENSI S-BANDMuhammad Zam Zam Bianca Safilla / Novalia Pertiwi S.Pd., M.T. / Teknik Telekomunikasi, 2024Antena adalah teknologi telekomunikasi yang dibuat untuk mengirim atau menerima gelombang elektromagnetik. Antena sangat penting untuk teknologi seperti radio, televisi, dan sistem komunikasi nirkabel. Pada dasarnya, antena berfungsi dengan mengubah arus listrik untuk menghasilkan medan elektro... |
Implementasi Modul NRF24L01+PA dalam Pengiriman dan Penerimaan Data pada Sistem MONIFLOKDara Ayu Ningtyas / Purwono Prasetyawan, S.T., M.T. / Teknik Elektro, 2024Kualitas air pada kolam budidaya ikan sangat mempengaruhi kualitas dan jumlah produksi ikan yang dihasilkan. Ikan juga merupakan salah satu sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Namun dengan permasalahann yang dihadapi oleh para peternak yang tidak mampu memenuhi kebutuhan pasar yang me... |
Perancangan Augmented Reality Artefak Kerajaan Sekala Brak Sebagai Media Informasi dan Pelestarian Budaya di Lampung BaratJahfal Herwan Amrulloh / PG Wisnu Wijaya, M.Sn. / Student Dissertations and Theses, 2024Perancangan Augmented Reality Artefak Kerajaan Sekala Brak sebagai Media Informasi dan Pelestarian Budaya di Lampung Barat bertujuan untuk memberikan informasi dan melestarikan Artefak dari Kerajaan Sekala Brak dalam bentuk digital menggunakan teknologi Augmented Reality yang dapat diakses ole... |
Pemataan Kebutuhan Access Point pada Gedung Studio Baru TVRI Menggunakan Aplikasi Ekahau Site SurveyYEREMIA SABRIAN SIDAURUK / Misfa Susanto, S.T., M.Sc., Ph.D. / Teknik Telekomunikasi, 2025Perkembangan teknologi telekomunikasi semakin mendorong untuk jaringan dengan kualitas yang lebih baik terutama pada bidang broadcasting. Namun pada Gedung Studio Baru TVRI belum memiliki pemetaan Wi-Fi yang dapat mencakup seluruh sisi pada gedung. Penelitian ini bertujuan untuk merancang ke... |
Perancangan Reaktivasi Visualisasi Branding Pasar Kreatif Payungi Kota Metro LampungILHAM LOVIAN NUFUS / Anjar Nur Cholifah, M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Pasar Payungi merupakan pasar kreatif berbasis komunitas yang berlokasi di Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Pasar ini memiliki potensi sebagai pusat ekonomi kreatif, tetapi identitas visual dari pasar ini belum konsisten dan kurang dikenal oleh pengunjung. Minimnya elemen bran... |
Perancangan Buku Ilustrasi Interaktif Untuk Mengenalkan Seni Makrame Kepada Generasi Muda (15 - 24 Tahun)SIFA ULYA / Susi Susyanti, S.Ds., M.Ds. / Desain Komunikasi Visual, 2025Seni makrame, sebagai bentuk kerajinan tangan yang memiliki nilai estetika dan potensi relaksasi, masih kurang dikenal oleh generasi muda. Salah satu penyebab utamanya adalah minimnya media edukatif yang komunikatif, interaktif, dan menarik secara visual. Buku panduan makrame yang ada cenderung tekn... |