Strategi Branding Panti Sosial Bina Remaja Radin Intan dengan Metode AIDA untuk Meningkatkan Brand Image di Bandar LampungMelaninur Oktadianti / Namuri Migotuwio,S.Ds.,M.Ds. / Student Dissertations, 2024Panti sosial Bina Remaja Radin Intan ( PSBR ) yang mewadahi beberapa anak terlantar dan kurang mampu yang tujuannya nanti agar suatu saat nanti terwujudnya kemandirian dan menyelesaikan masalah sosial, dapat mengembangkan potensi diri, terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bimbingan ... |
Perancangan branding galeri tapis negeri katon sebagai pusat kerajinan tapis lampungJULIAN ANGGA CHARNOSA / Susi Susyanti, S.Ds., M.Ds. / Student Dissertations, 2023Setiap suku bangsa di Indonesia memiliki nilai budaya yang menjadi ciri khas daerah masing-masing daerah. Hal ini salah satunya terdapat pada seni kerajinan tenunnya. Untuk itu sangat wajar apabila Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki seni tenun tradisional terbesar. Sebagaimana daera... |
Efektivitas Pemanfaatan Instagram @Lampuung Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pada Masyarakat Bandar LampungWakhid Alfiyan / Maria Veronika BR Halawa, S.Pd., M.Sn / Undergraduate Thesis, 2024Akun Instagram @lampuung merupakan salah satu akun informatif yang banyak diakses oleh banyak pengguna media sosial Instagram khususnya oleh masyarakat Bandar Lampung. Akun Instagram @lampuung, dengan fokusnya pada konten dan informasi yang relevan dengan Bandar Lampung dan sekitarnya, menawar... |
Perancangan Branding Media Informasi untuk Meningkatkan Pengetahuan Masyarakat Pringsewu Mengenai Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren di Kabupaten PringsewuAfrijal Romi `azi / Putri Kholida, S.Ds., M.Ds. / Undergraduate Thesis, 2024ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi branding media informasi yang efektif untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap lembaga pendidikan pondok pesantren di Kabupaten Pringsewu. Pendekatan perancangan menggunakan metode Double Diamond untuk menghasilkan solusi yang komp... |
PERANCANGAN VISUAL BRANDING TERMINAL RAJABASA SEBAGAI KAWASAN YANG AMANDanang Arif Pranoto / PG Wisnu Wijaya, S.Sn., M.Sn. / Student Dissertations and Theses, 2024Terminal Raja Basa Lampung merupakan titik penting sebagai akses utama bagi warga Bandar Lampung untuk melakukan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, citra terminal ini telah tercoreng oleh insiden-insiden negatif seperti pencurian, pungli, dan kekerasan... |
Perancangan Strategi Branding Untuk Mengenalkan Sulam Usus Khas Lampung Melalui Media Buku Sebagai Upaya Melestarikan Budaya Lokal di Kabupaten Tulang BawangDwija Puspa Rini / Putri Kholida S.Ds., M.Ds. / Student Dissertations and Theses, 2024Penelitian ini bertujuan untuk melestarikan kembali kerajinan sulam usus khas Lampung, khususnya di kalangan remaja di Tulang Bawang, melalui pendekatan Desain Komunikasi Visual. Masalah yang dihadapi adalah menurunnya eksistensi kebudayaan khas Lampung seperti sulam usus akibat meningkatnya jumlah ... |
Perancangan Strategi Branding Untuk Mengenalkan Sulam Usus Khas Lampung Melalui Media Buku Sebagai Upaya Melestarikan Budaya Lokal di Kabupaten Tulang BawangDwija Puspa Rini / Putri Kholida S.Ds., M.Ds. / Student Dissertations and Theses, 2024Penelitian ini bertujuan untuk melestarikan kembali kerajinan sulam usus khas Lampung, khususnya di kalangan remaja di Tulang Bawang, melalui pendekatan Desain Komunikasi Visual. Masalah yang dihadapi adalah menurunnya eksistensi kebudayaan khas Lampung seperti sulam usus akibat meningkatnya jumlah ... |
Perancangan Identitas Visual Kampung Tapis di Pekon Lugusari Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Brand Awareness (Kesadaran Merek) Masyarakat di Kabupaten PringsewuMELLYANA SARI / Putri Kholida S.Ds., M.Ds. / Student Dissertations and Theses, 2024Perancangan Identitas Visual Kampung Tapis di Pekon Lugusari sebagai Upaya untuk Meningkatkan Brand Awareness (Kesadaran Merek) Masyarakat di Kabupaten Pringsewu bertujuan untuk memperkenalkan desa wisata kampung tapis kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pringsewu, khususnya bagi para pelajar. U... |
Perancangan Reaktivasi Visualisasi Branding Pasar Kreatif Payungi Kota Metro LampungILHAM LOVIAN NUFUS / Anjar Nur Cholifah, M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Pasar Payungi merupakan pasar kreatif berbasis komunitas yang berlokasi di Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Pasar ini memiliki potensi sebagai pusat ekonomi kreatif, tetapi identitas visual dari pasar ini belum konsisten dan kurang dikenal oleh pengunjung. Minimnya elemen bran... |
Perancangan Reaktivasi Visualisasi Branding Pasar Kreatif Payungi Kota Metro LampungILHAM LOVIAN NUFUS / Anjar Nur Cholifah, M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Pasar Payungi merupakan pasar kreatif berbasis komunitas yang berlokasi di Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Pasar ini memiliki potensi sebagai pusat ekonomi kreatif, tetapi identitas visual dari pasar ini belum konsisten dan kurang dikenal oleh pengunjung. Minimnya elemen bran... |
Perancangan Buku Wisata Pada Desa Sumber Agung Untuk Meningkatkan Brand Awareness Sebagai Desa EkowisataSherina Shifa Maharani / Anjar Nur Cholifah, M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Desa Wisata Sumber Agung memiliki daya tarik alam yang variatif sehingga berpotensi sebagai destinasi ekowisata di Bandar Lampung. Namun, desa ini menghadapi tantangan berupa minimnya informasi, promosi kurang efektif, dan visibilitas lokasi yang rendah. Perancangan ini bertujuan untuk merancang str... |
Perancangan Strategi Branding Gitar Gambus Lampung Barat Sebagai Upaya Memperkenalkan Alat Musik Tradisional LampungREKI PATRIA YUDA / Arif Budiman, S.Sn., M.Sn. / Desain Komunikasi Visual, 2025Perancangan ini bertujuan untuk merumuskan strategi branding guna memperkenalkan gitar gambus Lampung Barat sebagai alat musik tradisional khas kepada generasi muda. Kurangnya pengetahuan dari kalangan muda menyebabkan eksistensi gitar gambus semakin terancam. Oleh sebab itu, dibutuhkan media yang e... |
Perancangan Place Branding Dusun Gita Nagari Baru Sebagai Kawasan Desa Wisata Religi Melalui Festival JanmashtamiNi Made Kunti Dewi / Anjar Nur Cholifah, M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Dusun Gita Nagari Baru memiliki potensi sebagai desa wisata religi dengan kekayaan budaya dan nilai spiritual yang kuat. Namun, kurangnya identitas visual dan strategi promosi menyebabkan kawasan ini belum dikenal luas. Penelitian ini bertujuan merancang strategi place branding untuk meningkatkan ci... |
Perancangan Branding Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pulau Pasaran Sebagai Sentra Pengolahan Ikan Teri Di LampungPOJA RATU PERMATA HATI / Arif Budiman, S.Sn., M.Sn. / Desain Komunikasi Visual, 2025Eksistensi Pulau Pasaran khususnya eksistensi mengenai Pulau Pasaran sebagai sentra pengolahan ikan teri kini sudah semakin kian luntur di mata masyarakat Lampung sehingga diperlukan strategi branding dalam meningkatkan kembali brand awareness daripada Pulau Pasaran dan sentra pengolahan ikan ter... |
Perancangan Branding Candi Muaro Jambi Melalui Animasi Storytelling untuk Meningkatkan Kesadaran RemajaAz Zahra Najwa Safira / Nufikha Ulfah, M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, -0001Candi Muaro Jambi merupakan situs bersejarah di Sumatera yang pernah menjadi pusat pendidikan tertua di Asia Tenggara. Namun, kesadaran generasi muda seperti remaja terhadap eksistensi Candi Muaro Jambi masih rendah akibat kurangnya minat pada sejarah. Minimnya minat ini dipengaruhi oleh rendahnya e... |
PERANCANGAN STRATEGI KAMPANYE UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN KEBERSIHAN DI PANTAI GUNUNG KUNYIT BANDAR LAMPUNG SEBAGAI DESTINASI TERAPI BERENDAM AIR LAUTDEWA JALU PATI / Jejen Jaelani, S.S., M.Hum. / Desain Komunikasi Visual, 2025Pantai Gunung Kunyit di Kota Bandar Lampung memiliki potensi sebagai lokasi terapi berendam air laut, terutama bagi pengunjung pra-lansia hingga lansia. Namun, kondisi lingkungan pantai yang kurang terjaga kebersihannya menghambat kenyamanan dan mengurangi citra pantai tersebut. Penelitian ini bertu... |
Perancangan Strategi Visual Dalam Upaya Meningkatkan Place Branding Pekon Mandiri Sejati Sebagai Desa Wisata Di Krui Pesisir BaratDELLA ANGGRAINI FAUZIA / Doni Alfaruqy, S.Pd., M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Perancangan ini bertujuan untuk membangun pariwisata yang berkelanjutan dan memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh kawasan Pekon Mandiri Sejati sebagai pantai relaksasi di Krui Pesisir Barat, dengan upaya merancang strategi visual dalam meningkatkan place branding dalam membangun brand iden... |
Perancangan Branding Wastra Lampung Melalui Katalog Moodboard WarnaAgil Fadilah / Dr. Sunarsih, S.S., M.A. / Desain Komunikasi Visual, 2025Digitalisasi di era modern telah memberikan peluang besar untuk mempromosikan identitas budaya daerah, termasuk Provinsi Lampung, yang kaya akan tradisi dan seni, terutama melalui warna-warna khas kain adatnya. Namun, rendahnya kesadaran akan pentingnya warna sebagai elemen branding visual, kurangny... |
PERANCANGAN STRATEGI BRANDING KOTA METRO MELALUI TARI JUNJUNGAN BUAY PUUN SEBAGAI IKON REPRESENTASI KOTA METROATHAALA FATHIA / Nufikha Ulfah, M.Pd. / Desain Komunikasi Visual, 2025Tari Junjungan Buay Puun adalah tarian yang berasal dari Kota Metro. Tarian ini diproduksi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro dan dikoreografi oleh Goesthy Ayu Mariana Devi Lestari. Tari Junjungan Buay Puun merupakan tarian khas Kota Metro yang perlu dilestarikan dan juga diperkenalkan ... |