(0721) 8030188    pusat@itera.ac.id   

Perancangan Branding Media Informasi untuk Meningkatkan Pengetahuan Masyarakat Pringsewu Mengenai Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren di Kabupaten Pringsewu


ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi branding media informasi yang efektif untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap lembaga pendidikan pondok pesantren di Kabupaten Pringsewu. Pendekatan perancangan menggunakan metode Double Diamond untuk menghasilkan solusi yang komprehensif. Perancangan ini diperlukan sebagai langkah preventif untuk melindungi citra pondok pesantren dari pengaruh berita negatif, sehingga masyarakat dapat memahami nilai dan kontribusi positif yang ditawarkan oleh lembaga pendidikan tersebut. Output utama dari perancangan ini adalah booklet sebagai media utama. Serta media sosial sebagai media pendukung yang bertujuan untuk pengembangan media informasi yang memberikan pemahaman mendalam tentang pondok pesantren, mempromosikan nilai-nilai dan keunggulan pendidikan yang diselenggarakan, serta meningkatkan transparansi komunikasi antara pondok pesantren dan masyarakat. Dengan demikian, strategi branding yang dirancang dapat memperkuat citra positif pondok pesantren dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung pendidikan di Kabupaten Pringsewu. Kata Kunci : Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren, Branding, Media Informasi, Kabupaten Pringsewu

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2406120046

Keyword
Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Branding Media Informasi pringsewu