Perancangan Buku Wisata Pada Desa Sumber Agung Untuk Meningkatkan Brand Awareness Sebagai Desa Ekowisata
Desa Wisata Sumber Agung memiliki daya tarik alam yang variatif sehingga berpotensi sebagai destinasi ekowisata di Bandar Lampung. Namun, desa ini menghadapi tantangan berupa minimnya informasi, promosi kurang efektif, dan visibilitas lokasi yang rendah. Perancangan ini bertujuan untuk merancang strategi branding guna meningkatkan brand awareness Desa Wisata Sumber Agung sebagai destinasi ekowisata unggulan. Proses perancangan dilakukan melalui beberapa tahapan, yaitu pengumpulan data dengan metode kualitatif, analisis data menggunakan metode SWOT dan metode perancangan menggunakan metode Double Diamond. Media utama yang dirancang meliputi buku panduan wisata serta media pendukung berupa konten Tiktok, landing page, leaflet, banner, dan stiker. Desain visual buku panduan dirancang dengan elemen yang memperkuat identitas ekowisata desa. Dengan perancangan strategi branding yang terstruktur, diharapkan Desa Wisata Sumber Agung dapat meningkatkan identitasnya sebagai destinasi desa ekowisata di Bandar Lampung.
URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2505250023
Keyword
Branding Ekowisata Desa Wisata Sumber Agung Buku Panduan Wisata Brand Awareness