(0721) 8030188    pusat@itera.ac.id   

Strategi Branding Panti Sosial Bina Remaja Radin Intan dengan Metode AIDA untuk Meningkatkan Brand Image di Bandar Lampung


Panti sosial Bina Remaja Radin Intan ( PSBR ) yang mewadahi beberapa anak terlantar dan kurang mampu yang tujuannya nanti agar suatu saat nanti terwujudnya kemandirian dan menyelesaikan masalah sosial, dapat mengembangkan potensi diri, terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bimbingan keterampilan serta kewirausahaan yang dapat turut andil dan terjun langsung ke masyarakat. Sementara itu panti Sosial ini tidak dapat berperan secara maksimal, sementara itu memiliki visi yang besar yaitu terwujudnya kesejahteraan sosial anak remaja (ketelantaran dan kemiskinan) melalui UPTD Sosial. Strategi branding diperlukan dalam meningkatkan Brand image & Awareness masyarakat terhadap sebuah brand. Penelitian in dilaksanakan guna mengetahui strategi branding yang dimiliki oleh PSBR Radin Intan dengan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Metode deskriptif kualitatif adalah prosedur penelitian berdasarkan data deskriptif, menggunakan analisis. Landasan teori sebagai acuan agar focus penelitian sesuai dengan fakta dilapangan. Pendekatan yang dilakukan adalah dengan wawancara, observasi dan studi pustaka. Peneliti bersama dengan stakeholder PSBR Radin Intan telah menganalisa dan merumuskan Brand Positioning, Brand Identity dan Brand Personality dari PSBR Radin Intan Bandar Lampung. Kata kunci: Panti Sosial, Strategi Branding, Brand Image, Brand Identity, Brand Awareness, Kampanye

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2403070007

Keyword
Panti Sosial, Strategi Branding, Brand Image, Bran