PERANCANGAN BRANDING DALAM MENINGKATKAN BRAND
AWARENESS PULAU PASARAN SEBAGAI SENTRA PENGOLAHAN
IKAN TERI DI LAMPUNG
Eksistensi Pulau Pasaran khususnya eksistensi mengenai Pulau Pasaran sebagai
sentra pengolahan ikan teri kini sudah semakin kian luntur di mata masyarakat
Lampung sehingga diperlukan strategi branding dalam meningkatkan kembali
brand awareness daripada Pulau Pasaran dan sentra pengolahan ikan terinya.
Menggunakan media sosial kini merupakan cara yang efektif dan efisien untuk
mengkomunikasikan dan memperkenalkan kembali Pulau Pasaran sebagai
sentra ikan teri di Lampung, salah satu media sosial yang marak digunakan ialah
instagram. Dalam media sosial instagram, konten dalam bentuk video reels yang
dikemas dalam daily vlog dapat menarik rasa penasaran dan menarik minat
audience sehingga sesuai untuk menjalankan strategi dalam meningkatkan
brand awareness Pulau Pasaran sebagai sentra pengolahan ikan teri. Dengan
menggunakan metode perancangan desain komunikasi visual yang terdiri dari
lima tahapan yaitu research, thumbnails, roughs, comprehensives, dan ready for
press, dilakukan perancangan strategi yang diimplementasikan melalui daily
vlog. Adapun video daily vlog tersebut akan didukung media lainnya untuk
memaksimalkan brand awareness yaitu dengan adanya kaos yang digunakan
dalam video, teaser, voice card dan sticker QR code serta bucket hat. Hingga
adanya perancangan ini dapat meningkatkan eksistensi daripada Pulau Pasaran
dan sentra pengolahan ikan teri disana.
URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2507020030
Keyword
Pulau Pasaran Sentra Pengolahan Ikan Teri Eksistensi Brand Awareness Branding