(0721) 8030188    [email protected]   

PERANCANGAN BRANDING DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PULAU PASARAN SEBAGAI SENTRA PENGOLAHAN IKAN TERI DI LAMPUNG


Eksistensi Pulau Pasaran khususnya eksistensi mengenai Pulau Pasaran sebagai sentra pengolahan ikan teri kini sudah semakin kian luntur di mata masyarakat Lampung sehingga diperlukan strategi branding dalam meningkatkan kembali brand awareness daripada Pulau Pasaran dan sentra pengolahan ikan terinya. Menggunakan media sosial kini merupakan cara yang efektif dan efisien untuk mengkomunikasikan dan memperkenalkan kembali Pulau Pasaran sebagai sentra ikan teri di Lampung, salah satu media sosial yang marak digunakan ialah instagram. Dalam media sosial instagram, konten dalam bentuk video reels yang dikemas dalam daily vlog dapat menarik rasa penasaran dan menarik minat audience sehingga sesuai untuk menjalankan strategi dalam meningkatkan brand awareness Pulau Pasaran sebagai sentra pengolahan ikan teri. Dengan menggunakan metode perancangan desain komunikasi visual yang terdiri dari lima tahapan yaitu research, thumbnails, roughs, comprehensives, dan ready for press, dilakukan perancangan strategi yang diimplementasikan melalui daily vlog. Adapun video daily vlog tersebut akan didukung media lainnya untuk memaksimalkan brand awareness yaitu dengan adanya kaos yang digunakan dalam video, teaser, voice card dan sticker QR code serta bucket hat. Hingga adanya perancangan ini dapat meningkatkan eksistensi daripada Pulau Pasaran dan sentra pengolahan ikan teri disana.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2507020030

Keyword
Pulau Pasaran Sentra Pengolahan Ikan Teri Eksistensi Brand Awareness Branding