ANALISIS ATRIBUT KEMASAN KERIPIK PISANG BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE KANO DAN SEM-PLS (STUDI KASUS UMKM KERIPIK PISANG TUNAS)MUTIARA CAHYANI / Rinda Gusvita, S.T.P.,M.Sc. / Student Dissertations, 2024Pelaku UMKM mayoritas merupakan masyarakat yang berusia diatas 30 tahun hingga lanjut usia, sehingga sehingga hanya berfokus pada produksi produk. Kurangnya pengetahuan pelaku UMKM terhadap atribut kemasan yang dapat membantu meningkatkan pemasaran produk. Penelitian kualitatif ini menggunakan metod... |
ANALISIS ATRIBUT KEMASAN KERIPIK PISANG BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE KANO DAN SEM-PLS (STUDI KASUS UMKM KERIPIK PISANG TUNAS)MUTIARA CAHYANI / Rinda Gusvita, S.T.P.,M.Sc. / Student Dissertations, 2024Pelaku UMKM mayoritas merupakan masyarakat yang berusia diatas 30 tahun hingga lanjut usia, sehingga sehingga hanya berfokus pada produksi produk. Kurangnya pengetahuan pelaku UMKM terhadap atribut kemasan yang dapat membantu meningkatkan pemasaran produk. Penelitian kualitatif ini menggunakan metod... |
Pengaruh Duta Merek, Citra Merek, Getok Tular Daring Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Skincare (Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi)Reni Purba / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2024Kebutuhan konsumen atas produk skincare meningkat, memicu setiap perusahaan skincare menciptakan strategi pemasaran dalam membangun loyalitas konsumen. Dalam hal ini, objek penelitian adalah pengguna skincare Somethinc, Scarlett, Ms Glow, Avoskin, Whitelab, Azarine, Wardah, Erha, Emina, dan Bio Beau... |
BAGAIMANA PERSPEKTIF KONSUMEN MENILAI KINERJA KARYAWAN PADA FRANCHISE INDUSTRI MAKANAN CEPAT SAJI DI WILAYAH BANDARLAMPUNG? (Studi Kasus di McDonald’s)Danial Izzan / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2025Kinerja Karyawan bervariasi sebagaimana sifat dan sikap dari individu karyawan. Penilaian kinerja karyawan dilakukan untuk mengetahui kualitas kerja yang dilakukan karyawan. Penilaian kinerja karyawan tidak hanya dapat dilakukan melalui internal, namun dapat dilakukan melalui pihak eksternal yaitu k... |
ANALISIS BAURAN PEMASARAN 5P TERHADAP KEPERCAYAAN, KEPUASAN DAN KESETIAAN KONSUMEN PADA SENTRA OLEH-OLEH KERIPIK PISANG DI BANDARLAMPUNGKRISNINA YUSLILIA SARAGIH / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2025Penjulan produk serupa di Sentra oleh-oleh keripik pisang Bandarlampung menimbulkan kebingungan bagi konsumen untuk memilih produk yang sesuai harapan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dengan strategi pemasaran. Penerapan bauran pemasaran (MM) adalah salah satunya. Penelitian ini bertujuan ... |
ANALISIS BAURAN PEMASARAN 5P TERHADAP KEPERCAYAAN, KEPUASAN DAN KESETIAAN KONSUMEN PADA SENTRA OLEH-OLEH KERIPIK PISANG DI BANDARLAMPUNGKRISNINA YUSLILIA SARAGIH / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2025Penjulan produk serupa di Sentra oleh-oleh keripik pisang Bandarlampung menimbulkan kebingungan bagi konsumen untuk memilih produk yang sesuai harapan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dengan strategi pemasaran. Penerapan bauran pemasaran (MM) adalah salah satunya. Penelitian ini bertujuan ... |
ANALISIS BAURAN PEMASARAN 5P TERHADAP KEPERCAYAAN, KEPUASAN DAN KESETIAAN KONSUMEN PADA SENTRA OLEH-OLEH KERIPIK PISANG DI BANDARLAMPUNGKRISNINA YUSLILIA SARAGIH / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2025Penjulan produk serupa di Sentra oleh-oleh keripik pisang Bandarlampung menimbulkan kebingungan bagi konsumen untuk memilih produk yang sesuai harapan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dengan strategi pemasaran. Penerapan bauran pemasaran (MM) adalah salah satunya. Penelitian ini bertujuan ... |
Analisis Perilaku Konsumen Menggunakan Metode Principal Component Analysis Dan K-Means Clustering (Studi Kasus: Bento Kopi Lampung)MUHAMAD RASYID ADITYA / Aswan Anggun Pribadi, S.Si., M.Si. / Sains Data, 2025Pertumbuhan industri coffee shop di Bandar Lampung membuat Bento Kopi Lampung untuk menganalisis perilaku konsumen yang berguna dalam meningkatkan daya saing. Penelitian ini mengidentifikasi menu favorit dengan menerapkan principal component analysis (PCA) dan k-means clustering pada data transaksi ... |
Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Pengguna Ojek Online Maxim Menggunakan Expectation Confirmation Model (ECM)NETTY SILABAN / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2025Tingginya jumlah pengguna ojek online di Indonesia telah menciptakan tingginya persaingan antara perusahaan penyedia layanan, termasuk Gojek, Grab, dan Maxim. Meskipun Maxim menawarkan tarif yang lebih ekonomis dan beragam layanan, namun persentase pengguna masih lebih rendah dibandingkan kompetitor... |