(0721) 8030188    [email protected]   

Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk Keripik Pare Pada UMKM Gatiga Snack


Persaingan antar UMKM semakin ketat dari tahun ke tahun. Salah satu UMKM yang merasakan ketatnya persaingan adalah usaha bisnis keripik pare UMKM Gatiga Snack. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk keripik pare, serta menganalisis pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap kepuasan konsumen pada UMKM Gatiga Snack. Penelitian ini menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance-Performance Analysis (IPA) untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk keripik pare pada UMKM Gatiga Snack. Metode pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu 60 responden berdasarkan linear time function. Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat kepuasan konsumen terhadap harga sebesar 75,71%, kualitas pelayanan sebesar 74,5

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2509240029

Keyword
Harga Kepuasan Konsumen Kualitas Pelayanan Kualitas Produk