(0721) 8030188    [email protected]   

Pengaruh Duta Merek, Citra Merek, Getok Tular Daring Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Skincare (Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi)


Kebutuhan konsumen atas produk skincare meningkat, memicu setiap perusahaan skincare menciptakan strategi pemasaran dalam membangun loyalitas konsumen. Dalam hal ini, objek penelitian adalah pengguna skincare Somethinc, Scarlett, Ms Glow, Avoskin, Whitelab, Azarine, Wardah, Erha, Emina, dan Bio Beauty Lab. Loyalitas konsumen memiliki peranan yang penting karena merupakan faktor utama yang mendukung keberlangsungan bisnis jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh duta merek, citra merek, getok tular daring terhadap loyalitas konsumen dengan minat beli sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah mix method research dengan metode PLS-SEM menggunakan Smart-PLS versi 3. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 200 responden yang dipilih sesuai kriteria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa duta merek, citra merek, dan getok tular daring mendorong minat beli. Citra merek mempengaruhi loyalitas konsumen, namun duta merek dan getok tular daring tidak. Selain itu, hasil hubungan parsial minat beli terhadap loyalitas konsumen memiliki pengaruh dan signifikan. Hasil peran mediasi minat beli dengan loyalitas konsumen berpengaruh signifikan pada variabel duta merek, citra merek, dan getok tular daring. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa duta merek, citra merek, dan getok tular daring memengaruhi loyalitas konsumen sebesar 27,7

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2412160007

Keyword
skincare minat beli loyalitas konsumen