Analisis Perbandingan Cadangan Premi Metode New Jersey dan Canadian Status Joint Life Menggunakkan Tingkat Suku Bunga Model Hull WhiteMarco Marolop Siahaan / Dwi Mahrani S.Si,. M.Si. / Undergraduate Thesis, 2024Banyaknya perusahaan asuransi yang merugi di Indonesia salah satunya disebabkan nilai suku bunga yang tidak menentu disetiap tahunnya. Salah satu solusi masalah tersebut dengan mengevaluasi dampak ketidakpastian suku bunga terhadap perusahaan asuransi di Indonesia dengan menggunakan suku bunga... |
Analisis Perbandingan Premi Asuransi Jiwa Joint Life Menggunakan Asumsi Kebebasan Mortalitas dan Metode Copula dengan Suku Bunga Model Hull-WhiteK. Haris Chandra Sumarta / Dwi Mahrani, S.Si., M.Si. / Aktuaria, 2025Asuransi jiwa joint life memberikan perlindungan finansial bagi keluarga, khususnya pasangan suami istri, dengan manfaat dibayarkan saat salah satu tertanggung meninggal dunia. Namun, risiko kematian antara pasangan sering tidak independen karena adanya paparan risiko yang sama, sehingga metode copu... |
Penentuan Cadangan Manfaat Asuransi Jiwa Dwiguna dengan Status Hidup Joint Life untuk Tiga Individu Menggunakan Metode IllinoisFransiska Oktaviani Amazihono / Dila Tirta Julianty, S.Si., M.Si / Aktuaria, -0001Perkembangan industri asuransi menunjukkan peningkatan seiring dengan meningkatnya kesadaran terhadap pentingnya perlindungan risiko finansial. Salah satu produk yang banyak digunakan adalah asuransi jiwa dwiguna joint life, yaitu polis yang menanggung lebih dari satu individu dan memberikan manfaat... |
Pengembangan Desain Kemasan Marning Jagung Dengan Pendekatan Conjoint Analysis dan Value Engineering Untuk Meningkatkan Daya Tarik Konsumen (Studi Kasus: Umkm Asyifa Cemilan)PUTRI IKA PRATIWI / Rizqi Wahyudi, S.TP., M.Sc. / Teknik Industri, 2025UMKM Asyifa Cemilan mengalami kendala pada kemasan marning jagung yang masih sederhana, kurang informatif, dan belum mencerminkan identitas produk. Kemasan yang digunakan berbahan plastik kaca (polycarbonate) dinilai tidak ramah lingkungan dan tidak sesuai dengan standar BPOM karena berpotensi menga... |
PENGEMBANGAN KEMASAN PRODUK KERIPIK TEMPE BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS KONJOIN DAN VALUE ENGINEERING (STUDI KASUS: UMKM USAHA BAROKAH)Hari Faiz Adha Lubis / Rizqi Wahyudi, S.TP., M.Sc. / Teknik Industri, 2025UMKM Usaha Barokah yang memproduksi keripik tempe masih menggunakan kemasan sederhana sehingga sulit bersaing dengan kompetitor. Penelitian ini bertujuan mengembangkan kemasan produk keripik tempe dengan menggabungkan metode analisis konjoin dan Value Engineering. Pengembangan dilakukan terhadap lim... |