PERUMUSAN ARAHAN PENGEMBANGAN KOTA BOGOR SEBAGAI SMART DESTINATION TOURISM BERDASARKAN PERSEPSI WISATAWANNADIYAH HASNAH / Lestari P. Winata, S.P.W.K., M.P.W.K. / Perencanaan Wilayah dan Kota, 2025Kemajuan teknologi digital mendorong penerapan konsep smart destination tourism dalam industri pariwisata untuk meningkatkan daya saing dan efisiensi pengelolaan destinasi. Kota Bogor, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia, memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi smart ... |
Strategi Pengembangan Sistem Kepariwisataan Kota Bandar Lampung Menuju Kota Tujuan WisataFaizah Nabila Redis / Muh. Abdi Danurja Rahman Aziz, S.T., M.R.K. / Perencanaan Wilayah dan Kota, 2025Sektor pariwisata mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi. Selain itu, pariwisata juga menjadi daya tarik utama bagi kota-kota yang ingin mengembangkan citra sebagai destinasi wisata demi mendorong kemajuan di bidang ekonomi. Pengembangan pariwisata b... |
Implementasi Gated Recurrent Unit (GRU) dengan Dekomposisi Data Deret Waktu untuk Meramalkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Sumatra UtaraDEVRI ZEFANYA / Mika Alvionita S, S.Si., M.Si. / Sains Data, 2025Sumatra Utara memiliki keanekaragaman alam, budaya, hingga sosial yang memukau dan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Daya tarik tersebut telah diungkapkan dalam data yang menyatakan bahwa Sumatra Utara berada pada peringkat ke-4 se-Indonesia dalam hal kunjung... |
STRATEGI PERANCANGAN PRIVATE RESORT BERBASIS PENDEKATAN PLACE ATTACHMENT THEORY TERHADAP PERILAKU WISATAWAN ASINGROLA ESRA TINAMBUNAN / Hendra Frisky, S.T., M.Arch / Teknik Arsitektur, 2025Provinsi Lampung, meskipun memiliki potensi wisata yang kaya, menghadapi tantangan dalam menarik jumlah wisatawan, terutama wisatawan mancanegara, serta rendahnya durasi menginap. Rata-rata lama menginap di hotel berbintang pada tahun 2022 adalah 1,56 hari dan 1,46 hari pada tahun 2023, sedangkan ho... |