(0721) 8030188    [email protected]   

ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPATUHAN HOTEL SYARIAH DI BANDARLAMPUNG BERIKUT DAMPAKNYA TERHADAP WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN


Meningkatnya kesadaran dan tuntutan masyarakat Muslim akan layanan syariah telah mendorong pertumbuhan industri pariwisata halal di Indonesia, yang menunjukkan tren yang semakin positif. Studi ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana kualitas layanan dan kepatuhan terhadap prinsip syariah berdampak pada image merek, word of mouth, dan kepercayaan pelanggan di hotel syariah yang terletak di Kota Bandarlampung. Data awal dari 156 responden dikumpulkan melalui metode penelitian campuran (MMR), yang menggunakan instrumen kuesioner yang dibagikan melalui formulir Google. Semua tamu dari tujuh hotel syariah yang memiliki rating bagus dan harga terjangkau menerima kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi dan percakapan merek yang lebih baik dan kepatuhan sangat dipengaruhi oleh kualitas layanan dan kepatuhan, yang berdampak pada kepercayaan pelanggan. Studi ini berkontribusi pada pengembangan strategi untuk meningkatkan kualitas layanan syariah dan menjamin keberlanjutan sektor perhotelan halal di Indonesia.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2505270068

Keyword
Kualitas Layanan Kepatuhan Syariah Hotel Syariah Brand Image Word of Mouth Customer Trust CARTER PLS-SEM