(0721) 8030188    [email protected]   

Perancangan Buku Mewarnai Interaktif Sebagai Media Pengenalan Sekolah Seni Tubaba Kepada Remaja Lampung


Perancangan Buku Mewarnai Interaktif sebagai Media Pengenalan Sekolah Seni Tubaba Kepada Remaja Lampung memiliki tujuan untuk memperkenalkan potensi, kegiatan, dan tradisi budaya yang ada di Sekolah Seni Tubaba, melalui media interaktif sebagai solusi kreativitas yang tepat bagi remaja di Lampung. Perancangan ini menggunakan metode proses kreatif Graham Wallas yang terdiri dari 4 tahapan yaitu persiapan, inkubasi, iluminasi dan verifikasi. Proses perancangan dimulai dari mencari konsep ide, sketsa, layouting, finishing dan melalukan test kepada audience. Buku mewarnai interaktif ini dapat memaksimalkan tujuan perancangan untuk memperkenalkan Sekolah Seni Tubaba dengan baik kepada audience. Aspek interaksi visual yang terdapat pada buku mewarnai interaktif ini memberikan ruang untuk menuangkan kreativitas, sehingga audience dapat mengasah dan mengembangkan potensi diri masing-masing serta lebih mengetahui tentang Sekolah Seni Tubaba yang menjadi bagian Kawasan Ekologi Seni dan Budaya.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2409290016

Keyword
Sekolah Seni Tubaba Interaktif Potensi Kreativitas Ekologi Seni dan Budaya