(0721) 8030188    pusat@itera.ac.id   

Perancangan Identitas Visual untuk Meningkatkan Brand Awareness UMKM Artha Shinda


UMKM Artha Shinda merupakan UMKM yang berada di Desa Talang Way Sulan, Kecamatan Way Sulan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Artha Shinda merupakan UMKM yang berfokus pada bahan baku pisang yang diolah menjadi produk seperti sale pisang dan keripik pisang. UMKM Artha Shinda Memiliki potensi yang besar karena memiliki keunikan, namun Artha Shinda belum memiliki brand dan identitas visual yang membantu promosi. Tujuan dari perancangan ini adalah merancang identitas visual Artha Shinda yang menarik dan mudah dikenali oleh masyarakat agar dapat meningkatkan brand awareness terhadap masyarakat. Pada perancangan ini digunakan metode perancangan design thinking dengan analisis SWOT yang kemudian dihasilkan strategi kreatif berupa identitas visual Artha Shinda. Pada perancangan ini menghasilkan dua media yaitu media utama berupa logo yang dalam bentuk Graphic Standard Manual dan media pendukung yaitu, tiga belas konten feed instagram, dua varian produk desain kemasan, x-banner, dua label kemasan, dan tiga desain stiker. Media-media tersebut diaktivasi pada acara “Bazar Takjil Ramadhan” di Jln. Majapahit, Enggal, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung. Kata Kunci: Identitas visual, UMKM, logo, Lampung Selatan, pisang

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2405300090

Keyword
Identitas Visual UMKM Logo Lampung Selatan Pisang