Kombinasi Cross Selling dan Customer Spend Analytics pada Perancangan Bundling Produk Berbasis Association Rules dan Customer Segmentation di Carwash Kafe XYZYudistira Alfarizi / M Zaky Hadi, S.T.P., M.Si. / Teknik Industri, 2024Kafe XYZ merupakan carwash kafe di Bandar Lampung yang sedang mengalami stagnasi penjualan karena adanya persaingan bisnis yang kompetitif. Strategi yang dapat dilakukan untuk menghadapi tantangan tersebut ialah dengan melakukan penawaran dan promosi berupa bundling produk untuk meningkatkan volume ... |
Analisis Keranjang Belanja Untuk Mengidentifikasi Pola Konsumsi Pelanggan Menggunakan Algoritma Apriori Dan Frequent Pattern Growth (Studi Kasus : Kapiler Dan Manggobat Delight Bandar Lampung)Salwa Amelia Salsabila / Christyan Tamaro Nadeak, S.Si., M.Si. / Sains Data, 2025Analisis pola konsumsi pelanggan pada UMKM KAPILER (Kebab Pisang Lumer) dan Manggobat Delight menggunakan metode association rule dengan algoritma Apriori dan Frequent Pattern Growth (FP-Growth). Berbeda dari penelitian sebelumnya yang dilakukan Pabendon and Purnomo menggunakan data non-promosi dari... |