Dampak Branding Wilayah Terhadap Pengembangan Pariwisata (Studi Kasus: Pesisir Kecamatan Kalianda)Rebecca Nainggolan / Yudha Rahman, S.T.,M.T. / Perencanaan Wilayah dan Kota, 2022Dampak Branding Wilayah Terhadap Pengembangan Pariwisata (Studi Kasus: Pesisir Kecamatan Kalianda) Rebecca Artanami Nainggolan (118220162) Pembimbing 1 : Yudha Rahman, S.T., M.T. Pembimbing 2 : Surya Tri Esthi Wira Hutama, S.T., M.PWK. ABSTRAK Berkembangnya suatu daerah yang diakibatkan oleh a... |
Strategi Peningkatan Tingkat Partisipasi Masyarakat dalam Pengembangan dan Pengelolaan Daya Tarik Ekowisata (Lokasi: Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung)FADHILLAH REJHA ILHAM / Surya Tri Esthi Wira Hutama,S.T., M.P.W.K / Perencanaan Wilayah dan Kota, 2023Dalam RPJMD Provinsi Lampung direncanakan Provinsi Lampung menjadi pusat agrowisata dan ekowisata di Indonesia. Dan Kelurahan Sumber Agung menjadi desa wisata yang mengandalkan keindahan alamnya untuk berkembang sesuai dengan arahan Peraturan Daerah Kota Bandar Lampung. Pengembangan ekowisata harusl... |
Strategi Pengembangan Ekonomi Lokal Industri Pengolahan Ikan Asin (Studi Kasus: Desa Maja, Kecamatan Kalianda)Desta Lia indarsari / Surya Tri Esthi Wira Hutama / Perencanaan Wilayah dan Kota, 2024Pembangunan ekonomi menjadi salah satu aspek yang penting dalam pembangunan wilayah. Pembangunan ekonomi yang menguatkan potensi lokal dapat mengatasi ketimpangan wilayah yang terjadi seiring pembangunan wilayah. Pengembangan ekonomi lokal dilakukan dengan kolaborasi antara masyarakat, pemerintah da... |
EVALUASI KESESUAIAN PASAR RAKYAT DI KECAMATAN JAKABARING (STUDI KASUS: PASAR 10 ULU, KELURAHAN 9-10 ULU)ENDRA IRAWAN / Mia Ermawati, S.T., M.T / Perencanaan Wilayah dan Kota, 2023Pasar memainkan peran krusial dalam menggerakkan perekonomian Indonesia, namun pasar modern dianggap lebih aman dan nyaman. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan peran dan optimalitas sarana serta prasarana pasar rakyat agar tetap menarik minat masyarakat. Pasar rakyat 10 ulu Kota Palembang b... |