STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KERIPIK STUDI KASUS DI LATEB JAYA BANDAR LAMPUNGReja Putra Siringoringo / Teny Sylvia, S.TP., M.Sc. / Teknologi Industri Pertanian , 2023UMKM Lateb Jaya merupakan usaha yang memproduksi keripik di Bandar Lampung yang ikut berperan membantu pemerintah dalam upaya mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi, dan menyerap tenaga kerja. Dalam menjalankan usahanya UMKM Lateb Jaya mengalami beberapa kendala yait... |
Analisis Strategi Pemasaran Produk Rendang Daging UMKM KO IYO KOSHAFIRA ARTHA MIFTAHUL JANNAH S.T.P / Teny Sylvia, S.TP., M.Sc. / Teknologi Industri Pertanian , 2024KO IYO KO adalah UMKM yang menjual berbagai makanan siap saji dan bumbu dalam kemasan sejak Desember 2020 di Kota Bandar Lampung. Produk unggulannya adalah rendang daging sapi berkualitas menggunakan bahan baku berupa daging sapi tanpa lemak dan pengawet. Pada tahun 2021 hingga 2023, UMKM KO IYO ... |
Analisis Pemasaran Karet di Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten PesawaranDaffa Liu / Noveliska Br Sembiring, S.TP., M.Sc. / Student Dissertations and Theses, 2024Karet merupakan komoditas penting bagi perekonomian petani di Kecamatan Gedong Tataan. Akan tetapi, kendala dalam saluran pemasaran sering kali menghambat penentuan harga yang menguntungkan bagi petani. Kondisi di lapangan menunjukkan bahwa petani karet di Kecamatan Gedong Tataan masih menghadapi ba... |
Peramalan Permintaan Kopi di UMKM Kopi IntanAnggie Melisa Marta Ulina Widya Putri Batubara / Noveliska Br Sembiring, S.TP., M.Sc. / Student Dissertations and Theses, 2024UMKM Kopi Intan belum memiliki perencanaan persediaan produk yang efektif dan efisien. UMKM tersebut hanya menggunakan metode subjektif dalam penyediaan produk yaitu mengacu pada penjualan periode sebelumnya sehingga mengalami ketidakseimbangan produksi dengan permintaan. UMKM tersebut membutuhkan s... |