DATA MINING ANALISA POLA PEMBELIAN PASTRY MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI (STUDI KASUS: MOORE COFFEE AND PASTRY)
Moore Coffee and Pastry merupakan salah satu bisnis yang bergerak di bidang penjualan makanan dan minuman dengan konsep industrial dan open space yang unik, serta memiliki produk utama yaitu pastry. Salah satu permasalahan yang dihadapi bisnis ini adalah pengelolaan data pembelian pastry yang kurang optimal, sehingga berdampak pada ketidaksesuaian stok produk dengan permintaan konsumen. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pola pembelian konsumen terhadap produk pastry sebagai dasar dalam pengelolaan stok yang lebih efektif dan efisien. Analisis pola pembelian dilakukan dengan menggunakan metode data mining berbasis algoritma Apriori. Data yang dianalisis merupakan data transaksi penjualan pastry selama periode 365 hari dengan jumlah total 4015 data transaksi. Proses analisis menetapkan batasan minimum support sebesar 60
URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2509180067
Keyword
Algoritma Apriori Pastry Support Confidence