Pengaruh Harga, Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Coffee Shop One Shoot Coffee Bandar Lampung
Kopi telah berkembang menjadi bahan inovatif berbagai minuman siap saji termasuk di Provinsi Lampung yang konsumsi kopinya terus meningkat dan mendorong persaingan bisnis coffee shop, salah satunya One Shoot Coffee. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga, produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian di One Shoot Coffee secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, melibatkan 100 responden berusia minimal 17 tahun yang pernah membeli minuman di One Shoot Coffee, dengan teknik non-probability sampling. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS.26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t (parsial) pada variabel harga, produk dan lokasi lebih besar dari t tabel (1,981) didapatkan masing-masing nilai sebesar 5,135; 3,658; 4,734, sehingga dapat diartikan bahwa ketiga variabel tersebut secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, hasil uji f (simultan) pada ketiga variabel tersebut yaitu 60,720 lebih besar dari f tabel (3,08), hal ini membuktikan bahwa harga, produk dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2509160032
Keyword
Analisis Regresi Linier Berganda Harga Keputusan Pembelian Lokasi Produk