(0721) 8030188    [email protected]   

Perancangan Merchandise Sebagai Media Untuk Meningkatkan Citra Musik Remix Lampung


Perancangan merchandise sebagai media komunikasi visual bertujuan untuk menjadi jembatan yang efektif antara seni dan masyarakat. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya apresiasi dan penerimaan masyarakat terhadap musik remix Lampung, yang berpotensi menyebabkan hilangnya identitas dan daya tarik terhadap musik remix Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan survei. Analisis data dilakukan dengan metode 5W+1H. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merchandise, seperti kaos, compact disc, cassette tape, stiker dan slayer, efektif sebagai media untuk meningkatkan citra musik remix Lampung. Perancangan ini diharapkan dapat meningkatkan citra dan daya tarik masyarakat terhadap musik remix Lampung, serta menjadi langkah awal yang strategis untuk mengembangkan ekosistem musik remix Lampung.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2507120004

Keyword
Merchandise Musik Remix Lampung Lampung