Perancangan Branding Lagu Tanah Lampung Terpelihara sebagai Lagu Daerah Lampung
Perancangan Branding Lagu Tanah Lampung Terpelihara sebagai Lagu Daerah Lampung bertujuan untuk memperkenalkan bahwa lagu ini merupakan lagu daerah Lampung yang dikemas dengan arransemen musik modern. Metode perancangan yang digunakan dalam perancangan ini yaitu The Branding Process yang terdiri dari 5 tahapan yaitu: (1) conducting research, (2) clarifying strategy, (3) designing identity, (4) creating touchpoint, (5) managing assets. Media utama perancangan ini yaitu video klip animasi 2D dengan media pendukung berupa video reels Instagram, leaflet, serta merchandise berbentuk totebag, notebook, sticker, dan gantungan kunci. Berdasarkan hasil aktivasi melalui sosial media Youtube dan Instagram, mendapatkan jumlah interaksi yang cukup banyak. Untuk aktivasi media pendukung yang dihadiri oleh komunitas anak seni Lampung berjalan dengan lancar dengan antusias anak-anak terhadap lagu Tanah Lampung Terpelihara. Hasil perancangan ini berupa video animasi anak lagu Tanah Lampung Terpelihara sebagai media pengenalan lagu daerah Lampung.
URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2507020036
Keyword
Lagu daerah Lampung Video animasi