(0721) 8030188    [email protected]   

Pengaruh Variasi Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Toko Baju ORBSCO


Pakaian di zaman modern saat ini lebih mengarah pada gaya hidup seseorang, sehingga memilih pakaian untuk digunakan bukan hanya berdasarkan pada fungsinya saja tetapi juga melihat tren yang sedang berlaku. Semakin ketatnya persaingan antar pelaku usaha maka diperlukannya strategi pemasaran. Strategi pemasaran yang dapat digunakan yaitu dengan variasi produk dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang. Toko baju ORBSCO menjadi objek dalam penelitian ini dengan jumlah responden 173 konsumen yang telah membeli produk toko baju ORBSCO. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner dalam bentuk google forms. Pengujian data dilakukan menggunakan aplikasi software SmartPLS versi 3. Pengolahan data menggunakan metode Structural Equation Modelling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa data yang digunakan valid dan reliabel untuk digunakan. Hasil pengujian hipotesis juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variasi produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang serta variasi produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2502130018

Keyword
Variasi Produk Kualitas Pelayanan Minat Beli Ulang