(0721) 8030188    [email protected]   

Perancangan Identitas Visual Kampung Tapis di Pekon Lugusari Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Brand Awareness (Kesadaran Merek) Masyarakat di Kabupaten Pringsewu


Perancangan Identitas Visual Kampung Tapis di Pekon Lugusari sebagai Upaya untuk Meningkatkan Brand Awareness (Kesadaran Merek) Masyarakat di Kabupaten Pringsewu bertujuan untuk memperkenalkan desa wisata kampung tapis kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pringsewu, khususnya bagi para pelajar. Upaya ini diwujudkan melalui penyusunan strategi branding yang dirancang secara mendalam, dengan fokus utama pada pembangunan identitas merek yang kuat serta peningkatan kesadaran masyarakat terhadap merek tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Selain itu, metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah “The Branding Proscess” dengan tahapan conduction reserach, clarifyng strategy, designing identity, creating touch point dan managing assets. Perancangan ini dibuat sebagai langkah strategis untuk memperkenalkan serta menyebarluaskan potensi wisata budaya yang ada di Kabupaten Pringsewu. Melalui upaya ini, wisata budaya tersebut dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata di Pringsewu. Output perancangan ini berupa katalog sebagai media utama, serta 6 (enam) media lainnya yaitu sign system, sosial media, leaflet, merchandise, x-banner dan stationery sebagai media pendukung sekaligus menjadi media promosi.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2409300101

Keyword
Desa Wisata Kampung Tapis Branding Brand Awareness Brand Identity