(0721) 8030188    [email protected]   

Pengaruh Label Halal dan Citra Merek Mixue terhadap Minat Beli Es Krim Mixue


Mixue Ice Cream & Tea merupakan brand asal Cina yang tidak memiliki izin halal selama 3 tahun beroperasi di Indonesia. Namun faktanya Mixue Ice Cream & Tea tetap diminati oleh konsumen. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya gerai yang Mixue miliki. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian untuk menganalisis pengaruh label halal dan citra merek pada produk es krim Mixue terhadap minat beli konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel yang digunakan adalah konsumen Mixue Ice Cream & Tea cabang Korpri Ryacudu Kota Bandar Lampung dengan jumlah 100 responden. Jumlah responden tersebut diperoleh berdasarkan hasil perhitungan rumus Lemeshow. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Data yang diperoleh akan diuji menggunakan beberapa metode pengujian yaitu uji asumsi klasik, uji-t dan uji-F. Hasil Uji-t dan Uji-F menunjukkan bahwa label halal dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli baik secara parsial maupun simultan. Hasil tersebut dibuktikan dengan nilai uji - t secara berturut turut yaitu 9,00 > 1,98 dan 3,42 > 1,98 serta nilai uji-F yaitu 79,79 > 3,09.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2409250144

Keyword
Analisis regresi linear berganda Citra merek Label