Analisis Kepadatan Arus Lalu Lintas Dengan Menggunakan Model Greenshield Pada U-Turn (Studi Kasus: Jalan Zainal Abidin, Pagar Alam Kedaton, Bandar Lampung)
		
		
		
			Kota Bandar Lampung merupakan kota dengan kemacetan lalu lintas yang cukup 
padat. Kemacetan yang terjadi salah satunya pada U-Turn Jalan ZA. Pagar Alam, 
Kedaton. U-Turn Jalan ZA. Pagar Alam, Kedaton merupakan U-Turn yang sering 
dilalui kendaraan karena merupakan perputaran arus balik penghubung menuju 
pusat perkotaan kemudian jalan tersebut cukup strategis dimana terletak dekat 
dengan pusat perbelanjaan dan perguruan tinggi. Tugas akhir ini membahas 
model Greenshield dengan mensimulasikan panjang antrean yang terjadi pada 
ruas jalan U-Turn dengan skenario adanya hambatan bus yang melintas dan tanpa 
adanya hambatan bus melintas. Simulasi panjang antrean yang terbentuk dapat 
ditentukan dengan menggunakan shock wave dan shock path. Berdasarkan hasil 
penelitian didapatkan simulasi panjang antrean terpendek adalah 1.340 
			URI 
			
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2408260044 
			Keyword 
			
Greenshield Model Queue Length Traffic Density U-T