(0721) 8030188    [email protected]   

RANCANG BANGUN SISTEM E-LEARNING SEKOLAH DASAR BERBASIS GAMIFIKASI MENGGUNAKAN MODIFIED WATERFALL (CASE STUDY : SDN 2 SRIMENANTI)


SDN 2 Srimenanti memiliki keterbatasan dalam infrastruktur seperti belum adanya e-learning dalam proses pembelajaran yang menjadi tantangan dalam memperluas akses pendidikan. Sehingga, sebagian besar siswa di SDN 2 Srimenanti masih mengalami kesulitan belajar. Untuk mengatasi permasalahan ini, dibangun sistem e-learning gamifikasi berbasis website menggunakan metode pengembangan modified waterfall. Metode modified waterfall digunakan karena membantu dalam proses pengembangan yang melibatkan serangkaian tahap yang sudah jelas dan berurutan, tetapi tetap memungkinkan adanya perbaikan dalam beberapa fase tertentu, sehingga memberikan fleksibilitas untuk mengatasi perubahan selama proses pengembangan. Hasil pengujian pada penelitian ini menggunakan black-box testing yang memperoleh tingkat keberhasilan 100

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2407280043

Keyword
E-Learning Gamifikasi, Website, Modified Waterfall