(0721) 8030188    pusat@itera.ac.id   

Perancangan Strategi Brand Awareness Desa Wisata Pulau Pahawang Sebagai Wisata Bahari Berbasiskan Desa Wisata


Perancangan ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh Desa Wisata Pulau Pahawang, dengan merancang strategi branding dalam membangun brand identity dan meningkatkan brand awareness. Dikarenakan Desa Wisata Pulau Pahawang tidak hanya memiliki potensi bahari saja, namun memiliki potensi unik lainnya yang belum dikenal oleh khalayak umum. Dengan menggunakan metode Brand Identity Development Process yang memiliki beberapa tahapan kreatif yang meliputi conducting research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoints, managing assets, Adapun metode yang dilakukan akan menghasilkan identitas visual baru serta strategi branding efektif yang dapat dilakukan dalam mengembangkan standar baru. Dengan memanfaatkan media sosial, maka akan mendukung proses dalam memperkenalkan potensi -potensi yang terdapat di Desa Wisata Pulau Pahawang sesuai strategi yang telah dirancang. Melakukan tindakan nyata seperti sticker campaign, penggunaan bendera perahu, pemasangan billboard juga dapat mendukung promosi langsung mengenai citra dan potensi yang dimiliki oleh Desa Wisata Pulau Pahawang. Sign system dan merchandise juga merupakan hasil dari metode yang telah dirancang sebagai pendukung strategi dalam memperkenalkan Desa Wisata Pulau Pahawang.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2406030007

Keyword
Desa wisata, Pulau Pahawang, Potensi, Brand identi