(0721) 8030188    pusat@itera.ac.id   

PERANCANGAN BOARD GAME “SPICES OF SUMATRA:THE SPICES QUEST” SEBAGAI UPAYA MENGENALKAN KEKAYAAN REMPAH-REMPAH SUMATERA UNTUK USIA 10-15 TAHUN


Perancangan Board Game “Spices of Sumatra:The Spices Quest” Sebagai Upaya Mengenalkan Kekayaan Rempah-rempah Sumatera Untuk Usia 10-15 Tahun ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda, khususnya anak-anak usia 10-15 tahun dalam mengenalkan kekayaan rempah-rempah Sumatera. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode dengan pendekatan kualitatif. Selain itu, metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode perancangan elemental pentad. Metode perancangan tersebut bertujuan sebagai landasan proses kreatif dalam perancangan ini dan menghasilkan karya berupa board game yang menjadi media menarik dalam proses pembelajaran. Perancangan ini menghasilkan board game sebagai media utama yang berjudul “Spices of Sumatra:The Spices Quest”. Selain media utama, ada juga media pendukung seperti merchandise, toples dan jar, banner, filter instagram, dan juga demo game. Media pendukung tersebut bertujuan untuk mendukung keberadaan media utama dan juga sebagai media promosi. Board game ini dapat menjadi sumber pembelajaran yang menyenangkan dalam mengenal kekayaan rempah-rempah Sumatera bagi anak-anak usia 10-15 tahun.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2405300016

Keyword
rempah Sumatera board game