(0721) 8030188    pusat@itera.ac.id   

ANALISIS KEPUASAN PASIEN DAN KARYAWAN TERHADAP KUALITAS LAYANAN DENGAN METODE HUMAN SIGMA DAN SWOT PADA RUMAH SAKIT YUKUM MEDICAL CENTRE LAMPUNG TENGAH


Kepuasan pasien dan karyawan terhadap rumah sakit merupakan faktor yang sangat penting, karena hal ini dapat menciptakan loyalitas karyawan terhadap institusi medis tersebut. Rumah Sakit Yukum Medical Centre merupakan sebuah rumah sakit swasta yang selalu menempatkan kepuasan pasien dan karyawan sebagai prioritas utama dengan memberikan layanan yang profesional. Meskipun demikian, pada periode Januari hingga Desember 2023, terdapat beberapa indikator kinerja karyawan masih belum stabil, sehingga menyebabkan tingkat kepuasan pasien yang menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kepuasan pasien dan karyawan dengan metode Human Sigma dan Analisis SWOT (strength, weakness, opportunity, threat). Berdasarkan hasil analisis terkait human sigma diperoleh nilai customer engagement (CE) sebesar 46,5

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2405270028

Keyword
Kualitas Jasa, Human Sigma, SWOT, Pasien dan Karya