(0721) 8030188    [email protected]   

Enhancing Textile Industry’s Employee Satisfaction through Market Sensing Capability and Internal Marketing Practice


View/Open

Author
Rizqi, Wahyudi
Muhammad, Iqbal
Sunarti, Sunarti

Advisor
Rizqi, Wahyudi
Muhammad, Iqbal
Sunarti, Sunarti

Koleksi
Lecture Journal

Publisher
Engineering Faculty Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Menyadari pentingnya kepuasan karyawan dalam organisasi mana pun, penelitian ini diujicobakan untuk mencegah pengaruh Praktik Pemasaran Internal dan kapabilitas Penginderaan Pasar terhadap kepuasan karyawan dalam konteks industri tekstil Indonesia sebagai salah satu kriteria industri yang berkembang pesat di pasar Asia. Dorongan di balik studi ini adalah untuk menguji hubungan antara praktik pemasaran internal, Kapabilitas Penginderaan Pasar, dan Kepuasan Karyawan. Lebih lanjut, penelitian ini berencana untuk melihat bagaimana Kongruensi Budaya memoderasi hubungan antara Kepuasan Karyawan melalui Praktik Pemasaran Internal dengan Kapabilitas Penginderaan Pasar dengan memajukan model penelitian. Sesuai dengan kebutuhan studi ini, metodologi kuantitatif dipilih, dengan metode tujuan 323 karyawan dipilih dan dianalisis. Dengan menggunakan pendekatan survei berbasis web dipilih data yang berupa kuesioner terstruktur. Model persamaan struktural dioperasikan untuk hasil pada AMOS yang mendukung hubungan hipotetis antara semua hipotesis. Studi ini akan memandu para manajer perusahaan tekstil untuk menyadari betapa pentingnya kepuasan karyawan dan bagaimana mereka dapat meningkatkan praktik mereka untuk memperkuat kepuasan karyawan. Studi ini juga berkontribusi dalam literatur Kongruensi budaya dan kemampuan penginderaan pasar. Hal tersebut tidak lepas dari keterbatasan khususnya dalam hal ukuran sampel dan variabel yang dapat diatasi di masa mendatang.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2401260076

Keyword
Kepuasan Karyawan, Praktik Pemasaran Internal, Kem