How Emotional Psychology Helps To Mediate Service Quality and the Online Buying Behaviour of Garments and Clothing Products in Indonesia?
Studi penelitian ini mencoba untuk menguji pengalaman pembelian online pelanggan Indonesia dengan mempertimbangkan kualitas layanan industri garmen dan pakaian online Indonesia bersama dengan efek mediasi dari psikologi emosional pelanggan serta peran moderasi fitur demografis pelanggan seperti usia dan status perkawinan. Populasi mencakup semua merek garmen dan pakaian yang memberikan layanan pembelian online kepada pelanggan mereka. Kami secara acak membagikan kuesioner administrasi mandiri online kepada 600 pelanggan Indonesia yang telah membeli garmen dan pakaian melalui platform online yang berbeda selama 3 bulan terakhir dan kemudian hanya mendapat 523 tanggapan yang valid. Kami menerapkan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan diestimasi menggunakan SPSS dan Smart-PLS. Hasil kami menunjukkan bahwa pembelian online pelanggan sangat diperkuat oleh karakteristik kualitas layanan garmen dan toko pakaian online dan berbasis pelanggan. Faktor demografis seperti usia dan status perkawinan tidak signifikan sama sekali tetapi memengaruhi keputusan pembelian online pelanggan. Pengaruh mediasi psikologi emosional berupa psikologi positif dan negatif meningkatkan keputusan pembelian online konsumen di Indonesia. Manajemen dan pembuat kebijakan garmen dan toko pakaian yang menawarkan layanan online disarankan untuk mempertimbangkan faktor berbasis web dan berbasis pelanggan ditambah dengan psikologi emosional pelanggan untuk meningkatkan pengalaman membeli pelanggan online.
URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2401260073
Keyword
Pengalaman konsumen online, kualitas layanan, psik