(0721) 8030188    [email protected]   

Analisis Kepuasan Pelanggan dengan Menggunakan Metode 7P pada Kedai AA


View/Open

Author
Inova Klara Br, Saragih
Andhyka Tyaz, Nugraha
Rizqi, Wahyudi

Advisor
Andhyka Tyaz, Nugraha
Rizqi, Wahyudi

Koleksi
Lecture Journal

Publisher
Program Studi Akuntanis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Medan Area

Kedai AA merupakan salah satu bisnis kuliner yang mengalami persaingan yang semakin erat, persaingan yang terjadi diakibatkan karena semakin banyaknya bisnis yang sejenis dengan Kedai AA. Dalam menghadapi persaingan tersebut, maka diperlukan adanya bauran pemasaran untuk mampu mendorong tingkat kepuasan pelanggan yang mampu mendorong peningkatan laba bagi setiap bisnis. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta melihat bagaimana hubungan yang dimiliki antara variabel bebas 7P terhadap kepuasan pelanggan pada Kedai AA. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada pelanggan di Kedai AA dengan menggunakan skala likert. Pada penelitian ini populasi yang digunakan adalah seluruh pelanggan pada Kedai AA dengan sampel sebanyak 110 responden yang dipilih secara sengaja dan acak dengan kriteria yang merupakan pelanggan Kedai AA. Penelitian ini menggunakan metode pengujian data melalui uji validitas dan reliabilitas, serta metode SEM adalah metode yang digunakan menganalisis data. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah variabel produk tidak memiliki hubungan terhadap kepuasan pelanggan, harga memiliki hubungan yang tidak signifikan, beberapa variabel lainnya memiliki hubungan secara signifikan, serta seluruh variable secara bersama-sama memiliki hubungan terhadap kepuasan pelanggan.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2401260041

Keyword
kepuasan, bauran pemasaran, model pengukuran, mode