(0721) 8030188    pusat@itera.ac.id   

Analisis Kepuasan Pengguna Transportasi Bus Kampus Tayo ITERA Berdasarkan Penilaian Kinerja Layanan


Keberadaan bus kampus di ITERA merupakan bentuk fasilitas yang diberikan kampus kepada civitas akademika. Penelitian ini menggunakan metode Service Performance (SERVPERF) sebagai alat ukur kinerja layanan bus kampus tayo ITERA. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Kriteria responden yang dapat mengisi kuesioner ini adalah pengguna bus kampus tayo ITERA yang pernah menggunakan bus tayo ITERA minimal 3 kali. Penelitian ini diuji dan diolah menggunakan perangkat lunak SmartPLS dengan jumlah responden sebanyak 100 sampel. Data penelitian tersebut diuji dengan beberapa pengujian yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji R Square, uji Q Square, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat tiga dimensi yang berpengaruh terhadap kepuasan pengguna yaitu dimensi tangible, responsiveness, dan emphaty. Adapun dimensi yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan yaitu dimensi reliability dan dimensi assurance.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2309250042

Keyword