(0721) 8030188    pusat@itera.ac.id   

Analisis Kepuasan Pelanggan Warung Kang Ujang Korpri dengan Pendekatan 7P dan Customer Satisfaction Index ( CSI) serta Penentuan Prioritas Perbaikan Menggunakan Importance Performance Analysis (IPA)


Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kualitas strategi pemasaran yang diterapkan di usaha Warung Kang Ujang. Berdasarkan ulasan pelanggan pada gofood, grabfood serta wawancara terhadap pemilik terdapat keluhan yang dirasakan pelanggan. Pihak usaha perlu mengetahui kualitas strategi yang perlu diperbaiki untuk dapat bersaing dengan pesaing. Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan dilakukan untuk mengetahui harapan pelanggan sehingga dapat menerapkan strategi yang tepat. Tujuan penelitian untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan serta memberikan saran perbaikan pada atribut yang memiliki prioritas perbaikan. Penelitian ini menggunakan bauran pemasaran 7P sebagai variabel kuesioner serta menggunakan metode CSI dan IPA. Berdasarkan hasil analisis tingkat kepuasan di Warung Kang Ujang adalah sebesar 85,895

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2309250011

Keyword