Analisis Kepuasan Pelanggan Pada Kedai AA Dengan Menggunakan Metode 7P
ABSTRAK
Kedai AA merupakan salah satu bisnis kuliner yang mengalami persaingan
yang semakin erat, persaingan yang terjadi diakibatkan karena semakin
banyaknya bisnis yang sejenis dengan Kedai AA. Dalam menghadapi
persaingan tersebut, maka diperlukan adanya bauran pemasaran untuk mampu
mendorong tingkat kepuasan pelanggan yang mampu mendorong peningkatan
laba bagi setiap bisnis. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui serta melihat bagaimana hubungan yang dimiliki antara
variabel bebas 7P terhadap kepuasan pelanggan pada Kedai AA. Pendekatan
yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan
melakukan penyebaran kuesioner kepada pelanggan di Kedai AA dengan
menggunakan skala likert. Pada penelitian ini populasi yang digunakan adalah
seluruh pelanggan pada Kedai AA dengan sampel sebanyak 110 responden
yang dipilih secara sengaja dan acak dengan kriteria yang merupakan
pelanggan Kedai AA. Penelitian ini menggunakan metode pengujian data
melalui uji validitas dan reliabilitas, serta metode SEM adalah metode yang
digunakan menganalisis data. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah
variabel produk tidak memiliki hubungan terhadap kepuasan pelanggan, harga
memiliki hubungan yang tidak signifikan, beberapa variabel lainnya memiliki
hubungan secara signifikan, serta seluruh variabel secara bersama-sama
memiliki hubungan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci: kepuasan, bauran pemasaran, model pengukuran, model
struktural
URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2206100018
Keyword