RANCANG BANGUN SISTEM E-LEARNING SEKOLAH DASAR BERBASIS GAMIFIKASI MENGGUNAKAN MODIFIED WATERFALL (CASE STUDY : SDN 2 SRIMENANTI)Rendy Prayoga / Radhinka Bagaskara, S.Si.Kom., M.Si., M.Sc / Teknik Informatika, 2024SDN 2 Srimenanti memiliki keterbatasan dalam infrastruktur seperti belum adanya e-learning dalam proses pembelajaran yang menjadi tantangan dalam memperluas akses pendidikan. Sehingga, sebagian besar siswa di SDN 2 Srimenanti masih mengalami kesulitan belajar. Untuk mengatasi permasalahan ini, diban... |
RANCANG BANGUN E-LEARNING SMART SCHOOL FOUNDATION BERBASIS WEBSITE DENGAN METODE WATERFALLAldo Setiawan / Andre Febrianto, S.Kom., M.Eng. / Teknik Informatika, 2024RANCANG BANGUN E-LEARNING SMART SCHOOL FOUNDATION BERBASIS WEBSITE DENGAN METODE WATERFALL Aldo Setiawan Perkembangan dunia pendidikan tidak terlepas dari peranan teknologi. Salah satu peranan teknologi dalam pendidikan adalah e-learning. Penggunaan e-learning menjadi media penunjang pembelelaja... |
Pengembangan Sistem E-learning dengan Teknik Gamifikasi menggunakan Metode Rapid Application Development (Studi Kasus: SMP Darma Bangsa Bandar Lampung)NOVITA RAHMADHANI / Winda Yulita, M.Cs. / Teknik Informatika, 2025Perkembangan teknologi informasi telah memberikan dampak besar dalam dunia pendidikan, salah satunya melalui pemanfaatan e-learning. E-learning menjadi alternatif pembelajaran yang fleksibel karena memungkinkan siswa mengakses materi di luar jam pelajaran. Meski demikian, penerapan e-learning pada u... |