(0721) 8030188    pusat@itera.ac.id   

Kinerja Pelayanan Stasiun Kereta Api Tanjung Karang Untuk Mendukung Kesiapan Konsep Pengembangan Kawasan TOD


Stasiun sebagai titik pusat, kemudian dikelilingi oleh lokasi-lokasi tujuan beraktivitas, yaitu tempat bekerja, sarana perdagangan dan ruang terbuka publik. Sebagai salah satu penyedia jasa pelayanan transportasi, beberapa pelayanan publik yang di berikan oleh stasiun adalah pelayanan yang diberikan mudah dipahami, kemudahan akses untuk mencapai kegiatan atau lokasi di dalam stasiun atau sekitar, kedisplinan kesopanan dan keramaian petugas memberi pelayanan harus bersikap disiplin, sopan dan santun, ramah serta memberikan pelayanan dengan ikhlas. Serta kelengkapaan sarana dan prasarana yang ada di stasiun. Tujuan penelitan ini untuk mengidentifikasi kinerja pelayanan stasiun Tanjung Karang untuk mendukung penerapan TOD.Data-data yang diperlukan diperoleh melalui observasi, kusioner dan studi dokumen. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan metode analisisi isi dan metode IPA. Hasil studi yang didapatkan bahwa terdapat fasilitas yang belum tersedia yaitu area pejalan kaki dan tempat parkir sepeda dan dari penliaian kinerja yang diberikan bahwa terdapat nilai yang rendah yaitu kondisi fisik stasiun kelengkapan fasilitas penyandang disabilitas yang memiliki tingkat kepuasan terendah sebesar 2,66. Dan nilai kepuasan yang tertinggi yaitu kondisi fisik sebesar 4,25.

URI
https://repo.itera.ac.id/depan/submission/SB2108170007

Keyword